Penembak Jidat Osama bin Laden Desak Jenderal Tertinggi AS Mundur

Kamis, 19 Agustus 2021 - 02:24 WIB
loading...
A A A
Setidaknya dua orang jatuh dari pesawat setelah lepas landas.



O'Neill bergabung dengan pensiunan personel Navy SEAL lainnya, Derrick Van Orden, dalam seruan kepada para pejabat tinggi AS untuk mundur.

“Anda punya Menteri Luar Negeri Blinken dan Menteri Pertahanan Austin–mereka harus mengajukan pengunduran diri mereka sekarang. Ketua Kepala Staf Gabungan, Milley, dia perlu mengupas kentang di dapur selama sekitar satu bulan dan kemudian mengundurkan diri juga," kata Van Orden dalam program "Fox & Friends" Fox News hari Senin.

"Tugas utama orang-orang ini adalah memberi nasihat kepada presiden Amerika Serikat tentang masalah diplomatik dan militer dan mereka telah gagal melakukannya. Arsitektur keamanan nasional Amerika Serikat jelas rusak sekarang," kata Van Orden, yang mencalonkan diri untuk kursi Kongres di Wisconsin.

Milley, yang memberi pengarahan kepada sekelompok senator bipartisan tentang situasi di Afghanistan pada hari Minggu, mengatakan dia harus meningkatkan penilaian seberapa cepat kelompok teror seperti al-Qaeda dapat menyusun kembali diri mereka di negara yang dilanda perang itu sekarang setelah Taliban mengambil kendali Afghanistan.

Senator Lindsey Graham bertanya kepada Jenderal Milley apakah dia harus merevisi penilaian bulan Juni bahwa ada risiko "sedang" dari reformasi kelompok teror dalam waktu kurang dari dua tahun.

"Ya," jawab Milley

AS dan sekutunya melancarkan perang di Afghanistan pada Oktober 2001 karena Taliban menyediakan pelabuhan yang aman bagi al-Qaeda sementara kelompok teror itu merencanakan serangan 9/11 di AS.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)