Inilah Tujuh Calon Perdana Menteri Malaysia Baru, Para Senior Bertarung Lagi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Mantan Perdana Menteri Najib Razak, 68, yang terlibat dalam skandal korupsi terbesar di dunia yang melibatkan dana negara 1MDB, sekarang menjadi politisi paling populer di media sosial Malaysia dengan lebih dari 4 juta pengikut di Facebook dan Twitter.

Sejak kehilangan jabatan pada 2018 di tengah kemarahan atas skandal 1MDB, Najib Razak telah menjalani perubahan untuk memperbaiki citranya.

Celah media sosialnya yang cekatan pada pemerintahan berturut-turut, baik saat di era Muhyiddin atau Mahathir Mohamad, telah memenangkan audiens yang lebih luas.

Meski begitu, Najib mengajukan banding atas pengadilannya dalam kasus 1MDB dan gagal dalam upayanya menghentikan perintah kebangkrutan.

Keempat, Ahmad Zahid Hamidi

Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi, 68, mengatur runtuhnya pemerintahan Muhyiddin dengan memerintahkan partainya menarik dukungannya kepada mantan perdana menteri itu.

Dengan melakukan itu, dia mengasingkan beberapa menteri UMNO di kabinet Muhyiddin. Ahmad Zahid telah mengubah aliansi selama bertahun-tahun di UMNO, dan untuk sementara dipandang sebagai orang buangan karena mendukung Anwar Ibrahim selama perebutan kekuasaan pada 1990-an.

Dia kembali ke UMNO, akhirnya menjabat sebagai wakil perdana menteri dan menteri dalam negeri selama era Najib, dan mengambil alih kursi kepresidenan UMNO pada 2018.

Anggota parlemen itu menghadapi banyak tuduhan korupsi di pengadilan, dan telah mengaku tidak bersalah.

Kelima, Hishammuddin Husein
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)