Inilah Tujuh Calon Perdana Menteri Malaysia Baru, Para Senior Bertarung Lagi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:33 WIB
loading...
A A A
Berikut adalah pesaing teratas yang mungkin memiliki kesempatan untuk meyakinkan raja bahwa mereka menguasai mayoritas di parlemen.

Pertama, Ismail Sabri Yaakob

Mantan wakil perdana menteri dalam pemerintahan Muhyiddin, Ismail Sabri Yaakob, 61, termasuk di antara pejabat senior yang mempelopori perjuangan Malaysia melawan pandemi sejak tahun lalu.

Sebagai wakil presiden UMNO, Ismail Sabri Yaakob awalnya mengendalikan portofolio pertahanan dan mendorong pemilu cepat sampai dia ditunjuk sebagai wakil perdana menteri oleh Muhyiddin pada awal Juli dalam upaya menopang dukungan dari partai.

Ismail Sabri, di masa lalu, telah mengawasi portofolio yang berfokus pada domestik, termasuk kementerian pembangunan pedesaan dan pertanian.

Kedua, Tengku Razaleigh Hamzah

Anggota parlemen terlama Malaysia, Tengku Razaleigh Hamzah, 84, adalah keturunan keluarga kerajaan di negara bagian pantai timur Kelantan, dan menjabat sebagai menteri keuangan dan menteri perdagangan pada 1970-an dan 1980-an.

Tengku Razaleigh Hamzah adalah anggota parlemen UMNO pertama yang secara terbuka melepaskan diri dari pemerintahan Muhyiddin tahun lalu.

Dia satu-satunya anggota parlemen dari partai yang meminta agar dia duduk jauh dari blok penguasa selama sesi parlemen khusus bulan lalu.

Ketiga, Najib Razak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)