Taliban-Pemerintah Afghanistan Dilaporkan Bahas Penyerahan Kabul

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:26 WIB
loading...
Taliban-Pemerintah Afghanistan Dilaporkan Bahas Penyerahan Kabul
Taliban dan pemerintah Afghanistan dilaporkan sedang membahas penyerahan Kabul kepada kelompok itu. Foto/REUTERS
A A A
KABUL - Taliban dan pemerintah Afghanistan dilaporkan sedang membahas penyerahan Kabul kepada kelompok itu. Taliban diketahui sudah berhasil mengepung Ibu Kota Afghanistan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Taliban mengatakan bahwa pembicaraan sedang berlangsung untuk memastikan bahwa mereka bisa memasuki kota tanpa adanya pertempuran. Kelompok itu juga telah memerintahkan anggotanya untuk menunggu di gerbang dan tidak memasuki kota terlebih dahulu.

Taliban mengatakan, pemerintah akan bertanggung jawab atas keamanan Kabul sampai "proses transisi" selesai. Taliban mengatakan tidak mencari balas dendam dan bahwa semua pejabat sipil dan militer akan tetap aman.

Penjabat Menteri Dalam Negeri Afghanistan,Abdul Sattar Mirzakwal sementara itu mengatakan Kabul tidak akan diserang dan transisi akan terjadi secara damai.

Mirzakwal, seperti dilansir Tolonews pada Minggu (15/8/2021), meyakinkan penduduk Kabul bahwa pasukan keamanan akan menjamin keamanan kota.

Sementara itu, sejumlah sumber di pemerintahan Afghanistan mengatakan bahwa Presiden Ashraf Ghani bersiap untuk mundur dan menyerahkan kekuasaan kepada Taliban.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)