Mantan Budak Seks Epstein Gugat Pangeran Inggris

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:25 WIB
loading...
A A A
"Jika dia tidak melakukannya sekarang, dia [Giuffre] akan membiarkan dia [Pangeran Andrew] lolos dari pertanggungjawaban atas tindakannya," kata pengacara Giuffre, David Boies, ketua Boies Schiller Flexner, kepada ABC News.

"Virginia berkomitmen untuk mencoba menghindari situasi di mana orang kaya dan berkuasa lolos dari pertanggungjawaban atas tindakan mereka."



Gugatan itu juga datang hanya sehari sebelum peringatan dua tahun kematian Epstein di penjara New York ketika dia sedang menunggu persidangan atas tuduhan konspirasi dan perdagangan seks anak.

Pangeran Andrew belum menanggapi gugatan tersebut.

Dalam wawancara yang sekarang terkenal dengan BBC pada tahun 2019, Pangeran Andrew membantah pernah berhubungan seks dengan Giuffre.

"Saya telah mengatakan secara konsisten dan sering bahwa kami tidak pernah melakukan kontak seksual apa pun," kata Pangeran Andrew.

Bangsawan Kerajaan Inggris itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia "menghentikan kontak" dengan Epstein setelah dia sadar Epstein menghadapi dakwaan.

Giuffre, yang sekarang tinggal di Australia, pertama kali menuduh Pangeran Andrew melakukan pelecehan seksual dalam pengajuan pengadilan publik pada bulan Desember 2014, dalam sebuah kasus yang diajukan oleh tersangka korban Epstein terhadap Departemen Kehakiman AS.

Giuffre sebelumnya telah menyelesaikan dua tuntutan hukum federal yang dia ajukan sehubungan dengan Epstein dan Maxwell, satu dengan Epstein pada 2009 dan dalam klaim pencemaran nama baik terhadap Maxwell pada 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)