Kencing di Karpet Madrasah, Bocah 8 Tahun di Pakistan Terancam Hukuman Mati

Selasa, 10 Agustus 2021 - 05:29 WIB
loading...
Kencing di Karpet Madrasah, Bocah 8 Tahun di Pakistan Terancam Hukuman Mati
Kerumunan orang menyerang satu kuil di Rahim Yar Khan, Punjab, setelah pembebasan bocah yang kencing di karpet madrasah pekan lalu di Pakistan. Foto/REUTERS
A A A
ISLAMABAD - Seorang bocah lelaki berusia delapan tahun terancam hukuman mati setelah didakwa melakukan penistaan agama gara-gara kencing di karpet madrasah di Pakistan timur.

“Bocah Hindu itu ditahan dalam tahanan polisi dan keluarganya bersembunyi setelah kerumunan orang menyerang satu kuil di Rahim Yar Khan, Punjab, setelah pembebasan bocah itu pekan lalu,” ungkap laporan The Guardian.

Dia dituduh sengaja buang air kecil di karpet di perpustakaan madrasah bulan lalu.



“Dia (anak laki-laki itu) bahkan tidak menyadari masalah penistaan seperti itu dan dia telah secara keliru terlibat dalam masalah ini. Dia masih tidak mengerti apa kejahatannya dan mengapa dia dipenjara selama sepekan," ungkap seorang anggota keluarganya kepada The Guardian.



“Kami telah meninggalkan toko dan pekerjaan kami, seluruh komunitas takut dan kami takut akan serangan balasan. Kami tidak ingin kembali ke daerah ini. Kami tidak melihat tindakan nyata dan berarti akan diambil terhadap para pelaku atau untuk melindungi minoritas yang tinggal di sini,” papar anggota keluarga itu.



Pakar hukum dikejutkan oleh tuduhan penistaan agama, dengan mengatakan bahwa tindakan tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

Bocah itu adalah orang termuda yang pernah didakwa dengan penistaan agama di Pakistan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)