Ditangkap, Wanita Bos Mafia yang Dijuluki 'Godmother' Tak Kedipkan Mata

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Licciardi akan muncul di pengadilan minggu ini dan akan menghadapi tuduhan asosiasi mafia, pemerasan, dan menerima uang dari sumber-sumber terlarang.

Licciardi diduga menjadi pemimpin klan Licciardi pada 1990-an setelah saudara laki-lakinya Gennaro Licciardi meninggal di penjara dan seorang keponakan yang akan menjadi pemimpin dibunuh.

"Klan Licciardi mengubah Secondigliano di pinggiran Napoli menjadi 'supermarket besar untuk narkoba'," kata Roberto Saviano, seorang jurnalis investigasi yang menulis buku tentang Camorra, kepada The Telegraph.

Maria Licciardi juga membentuk koalisi longgar antara klan Camorra yang berbeda untuk memperluas kendali mereka atas kota di Italia selatan.

Seiring dengan penyelundupan narkoba, Licciardi diduga telah menambahkan prostitusi ke kerajaan bisnis Camorra, meskipun itu bertentangan dengan kode organisasi.

Menurut The Telegraph, perseteruan dengan keluarga lain atas pengiriman heroin telah menyebabkan setidaknya 53 pembunuhan terkait geng kriminal tersebut dan koalisinya menjadi berantakan.

Pada tahun 2001 Licciardi ditangkap dan dihukum karena kejahatan terkait mafia dan menjalani hukuman delapan tahun untuk kejahatannya sebelum akhirnya dibebaskan pada tahun 2009.

Dia kemudian diduga menjadi kepala klan Camorra yang berbeda yang dikenal sebagai "Secondigliano Alliance", di mana dia kemudian dikenal sebagai "Bibi Maria".

Licciardi menginspirasi karakter Scianel dalam serial televisi Italia terkenal "Gomorrah", yang mengisahkan mafia Camorra.

Menteri Dalam Negeri Italia mengucapkan selamat kepada polisi atas penangkapan Licciardi. "Ini adalah tanda kuat dari kehadiran negara," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)