Citra Satelit Picu Spekulasi China Punya 'Area 51' Setara Milik AS

Kamis, 15 Juli 2021 - 06:06 WIB
loading...
A A A


Sekitar 200 km tenggara Lop Nur adalah fasilitas yang bahkan lebih tidak biasa yang menjalani pekerjaan ekspansi berat, tanda-tanda pertama dilaporkan pada 2016. Tiga landasan pacu sepanjang 5 km disusun dalam formasi segitiga, menurut citra satelit yang dipasok oleh perusahaan komersial Maxar ke NPR.

Ini diyakini oleh para ahli sebagai tempat pendaratan penerbangan pesawat luar angkasa tanpa awak pertama China pada September tahun lalu. Pesawat ruang angkasa - dipasang pada roket Long March 2F - diluncurkan dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di China utara pada 4 September dan kembali ke Bumi setelah dua hari mengorbit.

Foto-foto satelit dari Maxar tampaknya memberi kesaksian tentang perluasan ekstensif hanggar dan fasilitas layanannya yang sedang dilakukan.

Andreas Rupprecht, seorang penulis Jerman dan pakar penerbangan China, men-tweet tentang kemungkinan tes J-16 yang menampilkan algoritma AI "Intelligence Victory" oleh China Maret lalu.



"Pesawat yang dilaporkan terlihat di Malan bisa menjadi bagian dari program pengembangan tempur udara tak berawak China," outlet tersebut menduga.

Belum ada komentar resmi dari Beijing mengenai spekulasi tersebut.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)