Diplomat AS Dituduh Curi Rambu Kereta Api di Rusia, Kini Dipulangkan ke AS

Selasa, 13 Juli 2021 - 22:29 WIB
loading...
A A A
Menurut Zakharova, Washington memutuskan memanggil kembali pegawai kedutaan yang bersangkutan “karena akan diperlukan untuk menghilangkan kekebalan diplomatik” mengingat catatan resmi protes dari Moskow.

Dia menambahkan lembaga penegak hukum di negara itu juga telah mengeluarkan permintaan untuk menyelidiki insiden tersebut.

“Alih-alih bekerja sama dengan penyelidikan, mereka hanya mengirimnya pulang," papar dia.

Sementara permintaan resmi untuk komentar di Kedutaan Besar Amerika Serikat tidak dijawab.

Stasiun berita NTV telah menyebut diplomat Amerika Serikat di jantung pertikaian itu bernama Parker Wilson, mengutip sumber anonim.

Seorang pengguna dengan nama yang sama memiliki portofolio besar foto-foto kereta api Rusia yang ada di situs website untuk para penggemar kereta api, termasuk foto nomor di Ostashkov, tempat insiden itu terjadi.

Dalam klip video dugaan pencurian itu, tersangka terlihat membawa kamera di bahunya.

Zakharova sebelumnya membandingkan antara kasus itu dan 'The Malefactor' oleh penulis drama Rusia Anton Chekhov, di mana seorang pria dituduh mencuri mur logam dari kereta api.

“Namun, untuk semua keingintahuan situasi, dan kesamaan plot dengan cerita, bahaya yang diekspos orang Amerika terhadap kehidupan dan keselamatan penumpang kereta sama sekali tidak lucu," papar Zakharova.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)