Pria Ini Telanjangi Seorang Wanita di Depan Banyak Lelaki, Ulahnya Viral

Kamis, 08 Juli 2021 - 09:15 WIB
loading...
A A A


Nida Kirmani, seorang sosiolog feminis yang berbasis di Karachi, mengatakan di Twitter bahwa meskipun dia senang tersangka penyerangan ditangkap, kejahatan semacam itu tidak dilaporkan.

"Pikirkan tentang berapa banyak video semacam itu yang dibagikan secara teratur; sekarang pikirkan tentang persentase insiden yang direkam; sekarang tentang berapa banyak yang tidak memiliki akses ke media sosial, dan coba hitung berapa banyak kekerasan yang sebenarnya terjadi," tulis dia.

"Kasus ini muncul pada saat isu kekerasan terhadap perempuan sekali lagi berada di garis depan debat publik," lanjut Kirmani, yang juga seorang profesor di Lahore University of Management Sciences, kepada DW, yang dilansir Kamis (8/7/2021).

"Komentar perdana menteri tentang pakaian wanita sebagai penyebab kekerasan seksual memberi tahu kita seberapa jauh kita harus melangkah dalam hal pemahaman tentang kekerasan berbasis gender di negara ini."

"Sayangnya, budaya pemerkosaan dominan di Pakistan, budaya yang menyalahkan korban kekerasan seksual dan membingkai semua pria sebagai kekerasan alami. Banyak yang berusaha untuk mengubah wacana ini, tetapi ini adalah perjuangan yang berat," kata Kirmani.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)