India dan Pakistan Terancam Berperang! New Delhi Siap Kejar Teroris yang Melarikan Diri ke Islamabad

Sabtu, 06 April 2024 - 15:44 WIB
loading...
India dan Pakistan Terancam Berperang! New Delhi Siap Kejar Teroris yang Melarikan Diri ke Islamabad
India dan Pakistan terancam berperang. Foto/AP
A A A
NEW DELHI - India akan memasuki Pakistan untuk membunuh siapa pun yang melarikan diri melewati perbatasan setelah mencoba melakukan aksi teroris di negara itu. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pertahanan India Rajnath Singh mengatakan kepada stasiun CNN News18.

Komentar menteri tersebut muncul sehari setelah surat kabar Guardian Inggris menerbitkan laporan yang menyatakan pemerintah India telah membunuh sekitar 20 orang di Pakistan sejak tahun 2020 sebagai bagian dari rencana yang lebih luas untuk memberantas teroris yang berada di wilayah asing.

Kementerian Luar Negeri India tidak menanggapi permintaan Reuters untuk mengomentari laporan tersebut, sementara Kementerian Luar Negeri Pakistan menolak memberikan komentar. Pakistan membantah menampung militan.



“Jika mereka melarikan diri ke Pakistan, kami akan memasuki Pakistan untuk membunuh mereka,” kata Singh kepada saluran tersebut saat menjawab pertanyaan tentang laporan tersebut.

“India selalu ingin menjaga hubungan baik dengan negara-negara tetangganya… Namun jika ada orang yang berulang kali menunjukkan kemarahan kepada India, datang ke India dan mencoba mempromosikan kegiatan teroris, kami tidak akan membiarkan mereka,” kata Singh.

Hubungan antara kedua negara telah memburuk sejak bom bunuh diri pada konvoi militer India di Kashmir pada tahun 2019 ditelusuri dilakukan oleh militan yang berbasis di Pakistan, yang menyebabkan New Delhi melakukan serangan udara terhadap apa yang dikatakan sebagai pangkalan militan di Pakistan.

Pakistan mengatakan awal tahun ini bahwa mereka memiliki bukti kredibel yang menghubungkan agen-agen India dengan pembunuhan dua warganya di wilayahnya.

India mengatakan itu adalah propaganda yang “salah dan jahat”.

Laporan di Guardian muncul beberapa bulan setelah Kanada dan AS menuduh India membunuh atau berusaha membunuh orang di negara-negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)