KBRI Canberra Padukan Diplomasi Pertahanan dan Promosi Perdagangan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Untuk melengkapi kesempurnaan hidangan, para tamu undangan juga disuguhi produk terbaik kopi Kapal Api, yang sudah dapat dibeli di pasar Australia.

Atas dukungan Atdag KBRI Canberra, telah digelar pula mini expo yang memamerkan berbagai produk andalan Indonesia antara lain produk dinding kayu, makanan dan minuman kemasan Indonesia yang sudah dapat dicari di berbagai supermarket terkemuka Australia, produk ekonomi kreatif seperti sepatu, aksesoris, home decor hingga produk fashion.

Tak ketinggalan pula, pameran produk industri strategis Indonesia juga ditampilkan.

“Saya sangat terkesan dengan kopi dan produk makanan minuman Indonesia,” ungkap komentar positif Athan Selandia Baru dan decak kagum Athan Peru, Chile, Jerman yang turut hadir diantara para tamu undangan.

Tidak sedikit pula dari para tamu undangan yang berkesempatan mengabadikan foto bersama mereka dengan latar belakang produk kayu dinding yang dipamerkan sembari mengatakan "I love Indonesian Products".

Suasana mini exhibitions terasa lebih hidup dengan adanya pemutaran promosi digital dan looping video berdurasi singkat produk maupun sektor strategis Indonesia.

Pada sesi penutup, para hadirin berkesempatan memainkan orkestra angklung secara interaktif dipandu oleh Ruby, staf KBRI yang juga seorang guru angklung.

Dalam waktu sangat singkat, para hadirin secara antusias belajar cara memegang angklung dan memainkannya.

Para hadirin dibuat kaget, perpaduan tangga nada antar pemain menghasilkan musik orkestra yang agung.

Lagu populer sepanjang masa seperti ‘Can’t Help Falling in Love’ yang dimainkan dengan angklung dan vokalis dari tamu undangan mampu menciptakan suasana khas Indonesia secara utuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)