KBRI Canberra Padukan Diplomasi Pertahanan dan Promosi Perdagangan

Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:09 WIB
loading...
KBRI Canberra Padukan Diplomasi Pertahanan dan Promosi Perdagangan
Duta Besar RI Kristiarto Legowo. Foto/kbri canberra
A A A
CANBERRA - Dalam rangka kegiatan Service Attache and Adviser Group (SAAG) yang diselenggarakan Atase Pertahanan KBRI Canberra, telah digelar kegiatan gala dinner yang secara apik mampu memadukan kegiatan diplomasi pertahanan dengan diplomasi perdagangan serta budaya Indonesia.

Duta Besar RI Kristiarto Legowo pada sambutan pembukaan menyampaikan apresiasinya peran positif Diplomasi Pertahanan dalam kerangka penguatan hubungan bilateral dan regional.

Kehadiran seluruh hadirin yang terdiri dari para Atase Pertahanan perwakilan negara sahabat yang berkedudukan di Canberra sudah menunjukkan soliditas hubungan dimaksud di atas.



Sementara itu, Laksma TNI Agus Rustandi, Atase Pertahanan KBRI Canberra, selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan SAAG Dinner.



Athan juga menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan seni budaya Indonesia yang kali ini menampilkan gamelan dan tari Bali, serta orkestra musik angklung secara interaktif.

Pada sesi pagelaran gamelan Bali, Grup Sekar Langit asuhan I Gede Eka Riadi menampilkan secara live lagu Tabuh Bapang Selisir dan Tabuh Lengker, dan Tari Bapang Gede.

Uniknya grup ini dimotori 50% oleh para pemain gamelan warga Australia yang secara tekun berlatih di KBRI di bawah koordinasi Atdikbud-Pensosbud KBRI Canberra.

Pada sesi ramah tamah dan makan malam, para tamu undangan dimanjakan dengan hidangan kuliner Indonesia terdiri dari sate, rendang, urap hingga makanan ringan tradisional antara lain martabak, onde dan lapis legit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)