Mengerikan, 115 Orang Meninggal Setiap Jam Akibat COVID-19 di India

Rabu, 28 April 2021 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Kementerian Kesehatan India juga melaporkan 2.771 kematian lainnya dalam 24 jam, dengan sekitar 115 orang India meninggal karena penyakit itu setiap jamnya.



Total kasus yang tercatat pada hari Selasa kemarin mengakhiri rekor lima hari berturut-turut di India yang mencatat peningkatan satu hari terbesar di negara mana pun selama pandemi. Tetapi penurunan tersebut kemungkinan mencerminkan pengujian akhir pekan yang lebih rendah daripada mengurangi penyebaran virus.

Sementara itu, pengiriman pertama bantuan luar negeri telah mulai berdatangan di negara yang sedang berjuang tersebut, termasuk 100 ventilator dan 95 konsentrator oksigen yang dikirim oleh Inggris.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri India Arindam Bagchi pada hari Selasa men-tweet foto dari pengiriman pertama bantuan medis yang diterima India.

Negara lain termasuk AS, Jerman, Israel, Prancis, dan Pakistan juga telah menjanjikan bantuan medis ke India.

Negara-negara tersebut telah mengatakan bahwa mereka akan memasok oksigen, tes diagnostik, perawatan, ventilator dan alat pelindung untuk membantu India pada saat krisis yang oleh kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada hari Senin disebut 'melampaui memilukan'.



Lonjakan itu, yang dipicu oleh varian baru virus Corona baru, telah merusak klaim kemenangan pemerintah India yang terlalu dini atas pandemi.

Negara berpenduduk hampir 1,4 miliar orang ini menghadapi kekurangan ruang kronis di bangsal perawatan intensifnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)