Mengerikan, 115 Orang Meninggal Setiap Jam Akibat COVID-19 di India

Rabu, 28 April 2021 - 10:27 WIB
loading...
Mengerikan, 115 Orang Meninggal Setiap Jam Akibat COVID-19 di India
India lakukan krematroium massal saat tsunami COVID-19 tewaskan 115 orang setiap jam. Foto/Metro.co.uk
A A A
NEW DELHI - Asap dari lusinan kebakaran kecil terlihat mengepul dari krematorium darurat di Ibu Kota India , New Delhi. Masing-masing mewakili kematian baru dalam krisis COVID-19 di negara itu.

Dengan banyaknya pusat krematorium yang kewalahan, fasilitas sementara harus disiapkan untuk membakar ratusan korban virus Corona baru yang saat ini sekarat tiap hari di negara yang sedang berjuang itu.

"Orang-orang sekarat, sekarat dan sekarat," kata Jitender Singh Shanty, yang mengoordinasikan kremasi sekitar 100 jenazah sehari di situs yang berada di timur kota.

"Jika kami mendapatkan lebih banyak jenazah maka kami akan dikremasi di jalan. Tidak ada tempat lagi di sini," ungakapnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (28/4/2021).

Gambar menunjukkan asap mengepul dari puluhan tumpukan kayu yang menyala di dalam tempat parkir yang telah diubah menjadi krematorium sementara. Api yang terang benderang menyala sepanjang hari dan hingga malam, menerangi langit yang gelap.



Namun krematorium kali ini berbeda. Tidak ada upacara dan ritual lengkap yang diyakini umat Hindu India untuk melepaskan jiwa dari siklur kelahiran kembali.

"Virus itu menelan penduduk kota kami seperti monster," kata Mamtesh Sharma, seorang pejabat di krematorium Bhadbhada Vishram Ghat di Bhopal.

"Kami hanya membakar mayat saat mereka tiba. Seolah-olah kita berada di tengah perang," imbuhnya.

India mencatat lebih dari 320.000 kasus baru infeksi virus Corona baru pada hari Selasa sehingga total menjadi 17,6 juta. Ini jumlah korban tertinggi dari negara mana pun selain Amerika Serikat (AS).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)