Potret 'Tsunami' COVID India: Anak Buang Ibunya di Jalan karena Positif COVID

Selasa, 27 April 2021 - 16:15 WIB
loading...
Potret Tsunami COVID India: Anak Buang Ibunya di Jalan karena Positif COVID
Seorang Ibu di India dibuang anaknya di jalan setelah dinyatakan positif COVID-19. Tragisnya, dia meninggal saat dirawat di rumah sakit. Foto/India Today
A A A
KANPUR - Seorang pria dilaporkan membuang Ibunya di pinggir jalan di Kanpur, Uttar Pradesh, India, setelah sang Ibu dinyatakan positif COVID-19 . Kejadian ini mewarnai fenomena "tsunami" infeksi virus corona SARS-CoV-2 yang parah di negara itu.

Ibu tersebut dibantu warga sekutar dan polisi dibawa ke rumah sakit (RS) dan dinyatakan meninggal saat dalam perawatan.



Polisi telah mendaftarkan kasus terhadap pria yang diduga meninggalkan Ibunya di pinggir jalan agar meninggal. Insiden itu terungkap setelah video insiden itu yang direkam warga viral di media sosial.

Wanita itu, yang tinggal bersama putranya; Vishal, di Kanpur Cantt, awalnya mengeluh sesak napas.

Saat kondisinya memburuk, Vishal membawa Ibunya ke daerah Tad Bagiya di Chakeri dan membuangnya di tepi jalan di luar rumah saudara perempuannya. Vishal lantas melarikan diri dari tempat itu, karena takut tertular virus dari Ibunya.

Tidak mau bertanggung jawab atas Ibunya yang sakit, putri wanita itu juga menolak untuk membawanya ke dalam rumah dan meninggalkannya di jalan. Para warga berdatangan untuk menyelamatkannya.

Melihat wanita itu tergeletak di pinggir jalan, beberapa warga setempat membuat video seluruh kejadian tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Mengutip India Today, Selasa (27/4/2021), video itu menunjukkan wanita itu terbungkus selimut dan terbaring di jalan di luar rumah.



Saat video itu menjadi viral, polisi bergegas ke tempat wanita itu ditinggalkan oleh putranya. Sebuah ambulans dipanggil dan wanita itu dibantu warga sekitar dibawa ke rumah sakit Ursula di distrik setempat. Sayangnya, dia meninggal selama perawatannya.

Pejabat polisi, Anup Singh, mengatakan petugas polisi membawa wanita itu ke rumah sakit setelah melihat video viral di mana dia meninggal selama perawatan. "Selama penyelidikan, kami menemukan bahwa wanita itu ditinggalkan oleh putranya," kata Anup Singh.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)