Kalah Pemilu, Presiden Korsel Ganti Perdana Menteri dan Kabinet

Jum'at, 16 April 2021 - 16:20 WIB
loading...
A A A
Saat ini pemerintah kesulitan menghentikan kenaikan harga rumah yang tak terkendali dan mereformasi sistem penuntutan pengadilan yang kuat.

Jangka waktu lima tahun masa pemerintahan Moon akan berakhir pada 2022.

“Perdana Menteri baru Kim, yang sebelumnya menjabat sebagai walikota kota metropolitan tenggara Daegu, dapat memainkan peran kunci dalam menjembatani perselisihan politik dan mengarahkan upaya anti-virus,” ungkap kepala staf Moon, You Young-min.

"Dia seorang reformis dan berdedikasi pada persatuan nasional, dan dia juga memiliki pengalaman dalam menangani bencana dan krisis sosial," ujar You.

Pejabat keuangan senior Noh Hyeong-ouk akan menggantikan Byeon Chang-heum sebagai menteri pertanahan yang mengundurkan diri di tengah tuduhan bahwa karyawan di pengembang properti yang dikelola negara menggunakan informasi orang dalam untuk mendapatkan keuntungan dari proyek pembangunan kota.

Skandal itu menambah keributan publik atas meroketnya harga apartemen, yang melonjak 28% sejak awal 2020, menurut data KB Kookmin Bank.

Moon Sung-wook, dinominasikan sebagai menteri industri baru. Dia adalah orang dalam kementerian yang telah bekerja selama bertahun-tahun membentuk kebijakan perusahaan Korea.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)