Pembatasan COVID-19 Batasi Acara Pemakaman Pangeran Philip

Sabtu, 10 April 2021 - 08:47 WIB
loading...
Pembatasan COVID-19 Batasi Acara Pemakaman Pangeran Philip
Pembatasan COVID-19 membuat rencana pemakaman Pangeran Philip berbeda dengan yang diadakan sebelumnya untuk anggota kerajaan yang telah meninggal. Foto/The Guardian
A A A
LONDON - Wafatnya Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II, pada hari Jumat telah membuat pihak kerajaan menyusun rencana untuk berhari-hari yang diatur dengan hati-hati yang akan mencapai puncaknya dengan pemakamannya.

Rencana pemakaman keluarga kerajaan telah dibuat bertahun-tahun sebelumnya, meskipun detailnya sangat dirahasiakan dan pembatasan virus Corona baru yang saat ini diberlakukan di seluruh Inggris berarti beberapa aspek strategi harus diubah.

Dikutip dari CNN, Sabtu (10/4/2021), beberapa bagian penting dari rencana pemakaman Pangeran Philip - yang diberi nama sandi "Forth Bridge" oleh menteri pemerintah, staf kerajaan dan mitra media - telah diumumkan, dan akan berlangsung sebagai berikut.



Tempat Persemayaman
Jenazah Pangeran Philip akan ditempatkan di Kastil Windsor, kediaman kerajaan di sebelah barat London, tempat dia dan Ratu Elizabeth tinggal dalam beberapa bulan terakhir.

Pangeran Philip kembali ke kastil pada pertengahan Maret lalu dalam minggu-minggu terakhirnya, setelah keluar dari rumah sakit di London setelah menjalani operasi jantung.

Jenazahnya akan disemayamkan di dalam kastil, sebelum dimakamkan di Kapel St. George. Pengaturan itu sejalan dengan kebiasaan kerajaan dan dengan keinginan Pangeran Philip, menurut College of Arms, perusahaan kerajaan yang memainkan peran kunci dalam perencanaan.



Penghormatan
Meninggalnya anggota kerajaan memicu rasa berkabung dari banyak warga Inggris. Kematian Putri Diana dan Ibu Suri dalam beberapa dekade terakhir membuat ribuan orang memenuhi jalan-jalan di seluruh negeri untuk memperingati kehidupan mereka.

Pada hari Jumat, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berkata: "Kami berduka hari ini, dengan Yang Mulia Ratu. Kami menyampaikan belasungkawa kami kepadanya, dan untuk semua keluarganya, dan kami berterima kasih, sebagai bangsa dan Kerajaan, untuk kehidupan dan karya luar biasa dari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)