10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah

Senin, 25 Mei 2020 - 06:44 WIB
loading...
A A A
Garand M1 hanya bisa memuat delapan peluru, tetapi ini adalah senapan yang merevolusi peperangan modern. Diciptakan oleh John Garand pada 1936, senapan semi-otomatis ini memiliki laju tembakan jauh lebih tinggi daripada senapan sebelumnya, yang sebagian besar merupakan aksi baut tunggal. Dalam Perang Dunia II, empat juta M1 Garand dibuat dan semuanya digunakan. (Baca juga: Tank-tank Canggih yang Dimiliki TNI )

4. Schwerer Gustav

10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah


Senjata yang dijuluki ‘monster Jerman’ ini dapat menembakkan peluru hingga 47 km di kejauhan. Schwerer Gustav adalah senjata artileri terbesar yang pernah digunakan, tetapi hanya di medan perang Perang Dunia II. Jerman menghancurkan senjata ini saat Perang Dunia II berakhir, sehingga Soviet tidak akan mendapatkannya.

5. Uzi

10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah


Lebih dari 10 juta keping SMG (senapan mesin ringan) ini dibuat sejak Mayor Uziel Gal mengembangkannya pada 1948. Ringan, kecil dan ringkas, senjata kaliber 9 mm ini dikembangkan untuk Angkatan Darat Israel. Peredaran senjata ini dengan cepat menyebar ke seluruh dunia sebagai salah satu SMG paling mematikan yang pernah ada. (Baca juga: Daftar 10 Angkatan Laut Terbesar di Dunia, TNI AL Masuk )

6. AK-47

10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah


Hanya dua huruf dan dua angka saja sudah cukup bagi orang untuk mengenali senapan serbu paling ikonik sepanjang masa ini. Dirancang Mikhail Kalashnikov pada 1949, senapan serbu ini pertama kali digunakan Tentara Merah Soviet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)