Tidak Diundang Biden ke KTT Iklim, PM Pakistan Ngomel-ngomel

Minggu, 04 April 2021 - 09:47 WIB
loading...
Tidak Diundang Biden ke KTT Iklim, PM Pakistan Ngomel-ngomel
Khan menuturkan, tidak masuknya dia dalam 40 kepala yang diundang oleh Biden dalam pertemuan itu adalah sebuah kelalaian. Foto/Ist
A A A
ISLAMABAD - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengundang 40 kepala negara untuk menghadiri KTT Iklim yang akan digelar secara daring pada akhir bulan. Namun, ada satu kepala negara yang tidak diundang dan tampaknya sangat kesal dengan hal ini, yakni Perdana Menteri Pakistan , Imran Khan.

Khan menuturkan, tidak masuknya dia dalam 40 kepala yang diundang oleh Biden dalam pertemuan itu adalah sebuah kelalaian.

"Saya bingung dengan hiruk pikuk tentang Pakistan yang tidak diundang ke konferensi perubahan iklim," kata Khan dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (4/4/2021).

Dia mengatakan kebijakan lingkungan Islamabad didorong semata-mata oleh komitmen untuk generasi masa depan Pakistan yang bersih dan hijau untuk mengurangi dampak perubahan iklim."

“Karenanya inisiatif kami tentang Pakistan Hijau, "tsunami" 10 miliar pohon, solusi berbasis alam, membersihkan sungai, dan lain-lain," ujarnya, mengacu pada gerakan penanaman pohon besar-besaran untuk memulihkan hutan.

"Kebijakan kami diakui dan dipuji. Kami siap membantu negara mana pun yang ingin belajar dari pengalaman kami," sambungnya.

Khan juga mengatakan dia telah menetapkan prioritas untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB 2021 jika komunitas internasional serius melawan dampak perubahan iklim.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)