Pertontonkan Kartun Nabi Muhammad, Guru Inggris Sembunyi dan Menangis Takut Dibunuh

Selasa, 30 Maret 2021 - 12:58 WIB
loading...
Pertontonkan Kartun Nabi Muhammad, Guru Inggris Sembunyi dan Menangis Takut Dibunuh
Sebuah sekolah di Inggris didemo komunitas Muslim setempat, Kamis (25/3/2021) setelah seorang guru mempertontonkan kartun Nabi Muhammad di kelas. Foto/Lee McLean/SWNS
A A A
LONDON - Guru sekolah di Inggris mempertontonkan kartun Nabi Muhammad saat mengajar di kelasnya ketakutan bahwa dia akan dibunuh. Ayahnya mengatakan,putranya bersembunyi, menangis dan menyadari tidak mungkin mengajar lagi setelah insiden itu.

Guru berusia 29 tahun tersebut—yang identitasnya tidak dipublikasikan karena mendapat ancaman, telah diskors setelah insiden yang disebabkannya. Ayahnya mengecam pihak sekolah karena seolah-olah "melemparkan putranya ke bawah bus".



Guru itu telah menunjukkan kepada siswa-siswanya kartun satire dari majalah Prancis; Charlie Hebdo, tentang Nabi Muhammad di kelas Pendidikan Agama di Batley Grammar School di West Yorkshire, beberapa waktu lalu.

Tindakannya memicu gelombang protes di gerbang sekolah pada Kamis pekan lalu. Seorang demonstran mengeklaim penggunaan kartun itu dilakukan dengan cara yang disengaja, mengancam dan provokatif.

Setelah kejadian tersebut, kepala sekolah Gary Kibble menawarkan permintaan maaf yang tulus. "Penggunaan gambar [kartun] di kelas sama sekali tidak tepat," katanya.

Tetapi ayah guru tersebut mengeklaim putranya "hancur" oleh insiden itu.

"Anak saya terus menangis dan mengatakan bahwa semuanya sudah berakhir untuknya," katanya kepada Mail Online, Senin (29/3/2021).

“Dia khawatir dia dan keluarganya akan dibunuh," lanjut dia.

“Dia tahu bahwa dia tidak akan bisa kembali bekerja atau tinggal di Batley. Itu akan menjadi terlalu berbahaya bagi dia dan keluarganya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)