Menlu Rusia: Moskow Sekarang Tidak Punya Hubungan dengan UE

Rabu, 24 Maret 2021 - 04:38 WIB
loading...
A A A
“Tentu kita tidak ingin mengisolasi diri dari kehidupan di dunia, tapi kita harus siap untuk ini. Kalau mau damai harus bersiap untuk perang,” tegasnya.

Awal bulan ini, UE meluncurkan paket sanksi baru terhadap empat pejabat Rusia yang diklaim bertanggung jawab atas penahanan tokoh oposisi Alexey Navalny, dan pelanggaran hak asasi manusia selama pemolisian protes berikutnya yang diadakan untuk mendukungnya. Pada saat itu, Kementerian Luar Negeri di Moskow mengatakan blok tersebut telah kehilangan kesempatan lagi untuk meninjau pendekatannya terhadap hubungan dengan Rusia.

Kremlin menambahkan bahwa paket tindakan yang diberlakukan tidak akan efektif.



"Jika Anda melihat orang-orang yang diberlakukan pembatasan ini, ini sebenarnya adalah duplikasi dari pembatasan yang sudah mereka bahas di bawah hukum Rusia," kata kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov.

Menurut Peskov, para pejabat yang ditargetkan jangan bepergian ke luar negeri, dan tidak memiliki hak untuk membuka rekening di bank asing atau memiliki properti di luar negeri. Rusia memiliki aturan ketat yang membatasi tindakan dan aset pegawai negara, terutama yang memiliki peran sensitif.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)