Tampil Perdana di Konferensi Keamanan Munich, Biden: Amerika Kembali

Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:27 WIB
loading...
A A A
“Saya yakin: Komitmen transatlantik bersama untuk jalur emisi nol-bersih pada tahun 2050 akan menjadikan netralitas iklim sebagai tolok ukur global baru,” kata von der Leyen, presiden Komisi Eropa.



“Bersama-sama, kita dapat membuat buku aturan ekonomi digital yang berlaku di seluruh dunia: Seperangkat aturan berdasarkan nilai-nilai kita, hak asasi manusia dan pluralisme, inklusi, dan perlindungan privasi,” sambungnya.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan kepada para pemimpin bahwa Eropa dan AS harus segera mengirim cukup dosis vaksin COVID-19 ke Afrika untuk menyuntik petugas kesehatan di benua itu atau berisiko kehilangan pengaruh ke Rusia dan China.

Macron mengatakan Afrika membutuhkan 13 juta dosis untuk memvaksinasi semua petugas kesehatannya, sebuah pencapaian yang akan membantu melindungi layanan kesehatan.



"Jika kami mengumumkan miliaran hari ini untuk memasok dosis dalam enam bulan, delapan bulan, setahun, teman-teman kami di Afrika akan, di bawah tekanan yang dibenarkan dari rakyat mereka, membeli dosis dari China dan Rusia," kata Macron kepada Konferensi Keamanan Munich.

"Dan kekuatan Barat akan menjadi sebuah konsep, dan bukan kenyataan," cetusnya.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan Jerman siap untuk "babak baru" dalam hubungan transatlantik di mana AS dan Eropa mengikuti agenda bersama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)