10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah

Sabtu, 30 Januari 2021 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Fedayeen selama masa jayanya tanpa diragukan lagi merupakan unit pengawal tangguh di dunia dengan
beranggotakan sekitar 40.000 pasukan elit dengan kemampuan terbaik secara lebih spesifik terbaik dalam membunuh musuh. Didirikan beberapa tahun setelah Perang Teluk pertama oleh putra tertua Saddam Hussein, Uday, tujuan utama organisasi paramiliter Fedayeen adalah untuk melindungi Saddam.

9. Kheshig, Kekaisaran Mongol

10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah


Tujuan utama di balik dibentuknya Kheshig adalah untuk menjaga kaisar dan keluarga. Unit pengawal ini dibagi menjadi dua regu, yakni penjaga bertugas siang dan satpam malam. Mereka tidak bertempur seperti tentara Mongolia pada umunya melainkan tetap tinggal di istana menjaga istri kaisar, anak-anak, dan seluruh keluarga kaisar. Komandan atasan Kheshig disebut Cherbi dan dia biasannya adalah orang yang mengetahui rahasia paling gelap kaisar dan juga rahasia kekaisaran. (Baca juga: 9 Anak Bau Kencur Pendobrak Perubahan di Dunia)

10. Pengawal Leib, Kekaisaran Rusia

10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah


Pengawal Leib adalah unit militer Angkatan Darat Rusia yang terampil dan terlatih luar biasa bertugas selama bertahun-tahun sebagai pengawal pribadi kaisar Rusia. Cikal bakal unit pengawal ini dimulai pada 1690-an ketika Peter the Great memutuskan untuk memodernisasi hampir semua hal di Rusia, termasuk pengawal penguasa Rusia yang sebelumnya dikenal sebagai Streltsy. Dia menggantinya dengan pasukan lebih maju dan sangat terlatih yang dipilihnya sendiri.

Sumber: www.25list.com
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)