10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah

Sabtu, 30 Januari 2021 - 07:29 WIB
loading...
A A A
Adolf Hitler adalah orang paling dibenci pada masanya dan sangat menyadari akan hal itu sehingga dia memastikan memiliki pengawal terbaik yang menjaganya. Schutzstaffel, lebih dikenal sebagai SS, dan yang berarti "Skuadron Perlindungan" atau "Korps Pertahanan", adalah organisasi paramiliter yang akan melakukan apa pun untuk melindungi ideologi dan tujuan Hitler dan Partai Nazi.

Di bawah kepemimpinan Heinrich Himmler dari 1925 hingga 1945, Schutzstaffel melakukan kejahatan yang tak terhitung jumlahnya terhadap kemanusiaan sementara pada saat yang sama melindungi dan menyelamatkan Hitler dari berbagai upaya pembunuhan. (Baca juga: Bikin Ciut Nyali Musuh, Ini Senapan Sniper Paling Mematikan di Dunia)

3. Pengawal Praetorian, Kekaisaran Romawi

10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah


Para jenderal tentara Romawi membentuk Pengawal Praetorian dengan memilih beberapa orang terpilih
dari pejabat berpangkat tertinggi yang telah membuktikan keberanian dan keterampilan mereka dalam pertempuran. Beberapa orang terpilih ini adalah pengawal pribadi para jenderal di saat pertempuran maupun di masa biasa. Akhirnya, kaisar Romawi mengetahui rahasia kebiasaan ini dan adalah kaisar pertama Kekaisaran Romawi, Augustus, yang secara resmi mendirikan Pengawal Praetorian pada 27 SM sebagai pengawalnya.

Baca Juga: Khabib Dipuji Setinggi Langit, Gaethje: Dia Sangat Kuat..Sangat Kuat

4. 300 Hoplites, Kerajaan Yunani Kuno Sparta

10 Unit Pengawal Khusus Paling Efektif dan Berani Dalam Sejarah


Bertentangan dengan kepercayaan populer dan apa yang dipercayai oleh banyak orang terutama karena film 300, unit elit tentara Spartan memiliki peran ganda: satu untuk berperang di garis depan dalam perang yang melibatkan Sparta dan tugas lainnya adalah untuk melindungi raja mereka seperti pengawal umum. Sparta adalah salah satu kota-negara Yunani pertama yang memiliki dua raja, satu pergi berperang dan memimpin tentara serta lainnya yang tinggal di Sparta untuk memimpin negara.

5. Pengawal Ratu, Inggris
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)