Pendukungnya Geruduk Gedung Capitol, Trump Lepas Tangan

Rabu, 13 Januari 2021 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Partai Demokrat mengatakan pembelaan Trump atas kata-kata dan tindakannya menggarisbawahi urgensi pemecatannya dari jabatannya.

"Kurangnya penyesalan Trump hari ini memperjelas bahwa Amandamen 25 harus diserukan untuk menyingkirkannya," tulis Daniel Goldman, penasihat mayoritas dalam penyelidikan pemakzulan pertama DPR atas Trump, di Twitter.

“Pemakzulan harus dilanjutkan dengan cepat dan setiap MOC harus berpikir keras tentang apakah dia mendukung upaya Trump untuk membatalkan pemilu dan menghasut pemberontakan di Capitol,” sambungnya.(Baca juga: DPR AS Bersiap Lakukan Voting untuk Memakzulkan Trump )

Mantan kandidat presiden konservatif Evan McMullin mengatakan pernyataan itu sama dengan ancaman kekerasan lebih lanjut.

"Ancaman Trump akan lebih banyak kekerasan dengan memperingatkan 'kemarahan yang luar biasa' dan 'bahaya yang luar biasa' dalam menanggapi potensi pemakzulan, mekanisme penting demokrasi kita, adalah bukti lebih lanjut dari keadilan dan kebutuhannya," katanya di Twitter.

Pernyataan Trump terbaru ini adalah yang pertama di depan umum sejak Rabu pekan lalu, meskipun ia merilis video pada hari Kamis lalu di mana dia mengutuk kekerasan tetapi tidak mengakui hasil pemilu.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)