Gempa Guncang Kroasia, Slovenia Setop Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Selasa, 29 Desember 2020 - 21:47 WIB
loading...
A A A
Rekaman lain menunjukkan satu rumah dengan atap ambruk. Reporter mengatakan dia tidak tahu apakah ada orang di dalamnya.

N1 juga melaporkan, satu bangunan taman kanak-kanak hancur akibat gempa tersebut tetapi tidak ada anak di dalamnya. “Situasi sulit terjadi di rumah jompo di daerah Petrinja,” papar laporan itu.

Seorang pekerja yang sedang memperbaiki atap di satu desa di luar Petrinja mengatakan kepada N1 bahwa gempa tersebut membuatnya jatuh ke tanah. “Sembilan dari 10 rumah di desa itu hancur,” ujar dia.

Gempa juga bisa dirasakan di Zagreb, di mana orang-orang bergegas lari ke jalanan yang dipenuhi genteng rusak dan puing-puing lainnya.

Gempa juga dirasakan di negara tetangga Bosnia dan Serbia.

Di negara tetangga Slovenia, kantor berita STA mengatakan satu-satunya pembangkit listrik tenaga nuklir di negara itu, yang berjarak 100 km dari pusat gempa, ditutup sebagai tindakan pencegahan.

Pembangkit listrik tenaga nuklir Paks Hongaria mengatakan mereka belum menghentikan operasional meskipun gempa telah dirasakan di sana.

Pada Senin, gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang Kroasia tengah, juga dekat Petrinja. Pada bulan Maret, gempa bumi berkekuatan 5,3 SR melanda Zagreb menyebabkan satu kematian dan melukai 27 orang.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)