Gempa Guncang Kroasia, Slovenia Setop Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Selasa, 29 Desember 2020 - 21:47 WIB
loading...
Gempa Guncang Kroasia, Slovenia Setop Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir
Kerusakan terjadi akibat gempa di Sisak, Kroasia. Foto/REUTERS
A A A
ZAGREB - Gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) mengguncang kota di Kroasia tengah pada Selasa (29/12), menewaskan seorang anak, melukai banyak orang dan menghancurkan rumah-rumah.

Tim penyelamat mencoba menarik orang dari puing-puing bangunan yang runtuh dan tentara dikirim untuk membantu penyelamatan korban.

GFZ German Research Center for Geosciences mengatakan gempa terjadi pada kedalaman 10 km. Pusat gempa berada di kota Petrinja, 50 km di selatan ibu kota Kroasia, Zagreb.

Kepala layanan medis darurat di Sisak, Tomislav Fabijanic, mengatakan banyak orang terluka di Petrinja dan Sisak.

“Ada yang patah tulang, ada yang gegar otak dan ada yang harus dioperasi,” papar dia. (Baca Juga: India Temukan Enam Kasus Varian Baru Virus Corona)

Perdana Menteri Adrej Plenkovic, yang bergegas ke Petrinja, berkata, “Kami mendapat informasi bahwa seorang gadis tewas. Kami tidak memiliki informasi lain tentang korban." (Lihat Infografis: Dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym positif Covid-19)

“Tentara ada di sini untuk membantu. Kami harus memindahkan beberapa orang dari Petrinja karena tidak aman berada di sini,” ujar Plenkovic. (Lihat Video: Terpapar Positif Covid19, KH Abdullah Gymnastiar Mohon Jamaah Mendoakannya)

Saluran berita N1 mengutip seorang pejabat kota Petrinja yang mengatakan seorang anak berusia 12 tahun telah tewas, tetapi tidak memberikan rincian.



Laporan media menunjukkan rekaman penyelamatan di Petrinja. Para penyelamat menarik seorang pria dan seorang anak dari puing-puing. Keduanya masih hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)