Sudah Pacaran 8 Tahun Tak Dinikahi, Perempuan Ini Gugat Kekasihnya

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:48 WIB
loading...
Sudah Pacaran 8 Tahun Tak Dinikahi, Perempuan Ini Gugat Kekasihnya
Ilustrasi pasangan kekasih. Foto/Womenworking
A A A
LUSAKA - Seorang perempuan asal Zambia menggugat kekasihnya setelah ia frustrasi karena menunggu lama untuk dinikahi. Keduanya sudah menjalin hubungan asmara selama delapan tahun dan telah memiliki anak.

Gertrude Ngoma, 26, mengajukan gugatan ke pengadilan terhadap Herbert Salaliki, 28, yang berjanji untuk menikahinya. Bahkan mahar telah dibayar.

Mengutip Sunday Times of Zambia, Sabtu (12/12/2020), dari laporan Mwebantu disebutkan bahwa pasangan kekasih itu sudah memiliki anak bersama. Namun, Ngoma masih tinggal bersama orang tuanya meskipun kekasihnya tinggal sendiri. (Baca: Jumlah Pemeluk Islam di Israel Meningkat, Ini Penyebabnya )

Ngoma juga menuduh Salaliki terlibat perselingkuhan dengan wanita lain.

Salaliki memperdebatkan kasusnya di pengadilan, dengan menyatakan bahwa dia memang ingin menikah dengan Ngoma tetapi tidak punya uang. Dia juga menuduh bahwa Ngoma tidak memberinya perhatian.

Hakim Ketua Pengadilan Evelyn Nalwize menyarakan Ngoma untuk menggugat kekasihnya atas "pelanggaranjanji pernikahan". Menurut hakim, tangan pengadilan terikat karena tidak ada pernikahan yang terjadi bahkan jika mahar telah dibayarkan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)