Investigasi AP Ungkap Pemerkosaan dalam Produksi Minyak Sawit Indonesia

Kamis, 19 November 2020 - 19:48 WIB
loading...
A A A
Coty Inc. yang memiliki CoverGirl, tidak menanggapi beberapa panggilan telepon AP dan email. Estee Lauder Companies Inc., pemilik Clinique, Lancome, dan Aveda, menolak untuk mengungkapkan produk mana yang menggunakan minyak sawit atau turunannya, tetapi mengakui berjuang dengan masalah keterlacakan dalam pengajuan dengan asosiasi sertifikasi global yang mempromosikan minyak sawit berkelanjutan.

Kedua perusahaan, bersama dengan Clorox, yang memiliki Burt’s Bees Inc., merahasiakan nama pabrik dan pemasok mereka. Clorox mengatakan akan mengangkat tuduhan pelanggaran dengan pemasoknya, menyebut temuan AP "sangat mengganggu".

Beberapa perempuan di perkebunan secara teratur mengangkut tangki bahan kimia beracun di punggung mereka yang beratnya lebih dari 13 kilogram (30 pon), mengeluarkan 80 galon setiap hari.

Sejumlah orang yang menggunakan bahan kimia pertanian setiap hari memiliki mata seperti susu atau merah dan mengeluh pusing, kesulitan bernapas, dan penglihatan kabur. Aktivis melaporkan bahwa beberapa benar-benar kehilangan penglihatan mereka.

Ita, yang bekerja di perkebunan bersama Ibunya sejak usia 15 tahun, termasuk di antara mereka yang mengatakan pekerjaannya memengaruhi kemampuannya melahirkan anak yang sehat. Dia kehilangan dua bayi, keduanya pada trimester ketiga.

“Kedua kali, saya melahirkan pada usia tujuh bulan dan dalam kondisi kritis, dan mereka memasukkannya ke dalam inkubator. Itu mati setelah 30 jam," kata Ita.

“Saya terus bekerja,” katanya. "Saya tidak pernah berhenti setelah bayinya meninggal."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)