Biden Unggul Sementara dengan 129 Suara Electoral, Trump 94 Suara

Rabu, 04 November 2020 - 09:33 WIB
loading...
Biden Unggul Sementara dengan 129 Suara Electoral, Trump 94 Suara
Ilustrasi Presiden Donald Trump dan Joe Biden. Foto/REUTERS/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden sejauh ini unggul sementara dengan 129 suara electoral. Adapun calon presiden dari Partai Republik Donald Trump meraih 94 suara.

Donald Trump menambah suara dengan memenangkan Arkansas. Kemenangan ini sudah diprediksi sebelumnya dalam berbagai survei.

Dengan demikian, Trump menambah kemenangan setelah sebelumnya menguasai Oklahoma, Tennessee, Mississippi dan Alabama.



Untuk suara populer, Biden mendapatkan 25 juta suara dan Trump memperoleh 25,7 juta suara, menurut data yang dikumpulkan Fox News.

Joe Biden sudah menang di tujuh negara bagian, termasuk di tempat tinggalnya Delaware. (Baca Juga: Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?)

Calon presiden dari Partai Demokrat itu meraih kemenangan di Rhode Island, New Jersey, Massachussetts, Maryland, Illinois, Delaware, dan Connecticut. (Lihat Infografis: Donald Trump Atau Joe Biden? Menuju Gedung Putih)

Joe Biden baru saja memenangkan Virginia dan meraih 13 electoral yang diperebutkan di sana. Pengumuman ini baru saja dilansir AP.

Virginia merupakan swing state saat kampanye Barack Obama pada 2008 dan 2012, tapi telah menjadi kandang Partai Demokrat dalam beberapa tahun terakhir.

Tak mau ketinggalan, Donald Trump raih kemenangan di West Virginia. Kemenangan Trump di sana tak mengejutkan. Trump pun mendapat tambahan lima suara electoral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)