Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?

Rabu, 04 November 2020 - 00:14 WIB
loading...
Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?
(kiri-kanan) Joe Biden bersama Jill Biden. Melania Trump bersama Donald Trump. Foto/EPA
A A A
WASHINGTON - Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) pada Selasa (3/11) tak hanya jadi pertarungan antara kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump dan Partai Demokrat Joe Biden.

Publik juga mulai bertanya, siapa Ibu Negara AS selanjutnya? Jill Biden atau Melania Trump? Keduanya pun menjadi salah satu senjata bagi suami mereka dalam upaya merebut Gedung Putih.

Jill Biden bisa menjadi Ibu Negara AS berikutnya jika suaminya Joe Biden mengalahkan Donald Trump pada pemilu 3 November. Wanita berusia 69 tahun itu telah menjadi kekuatan kuat di belakang suaminya selama lebih dari 40 tahun.



Dia baru-baru ini muncul bersama Biden dalam acara “I Will Vote Concert” bertabur bintang yang dimeriahkan Foo Fighters, Black Eyed Peas, Jon Bon Jovi dan Cher. Acara itu mengumpulkan sekitar 12.000 tampilan dan disiarkan langsung di YouTube. (Baca Juga: Twitter dan Facebook Punya Jurus Cegah Klaim Kemenangan Dini Pemilu AS)

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang wanita yang kemungkinan akan segera bergabung dengan Biden di Gedung Putih. (Lihat Infografis: Pakar: Trump Akan Menang Pilpres, Meski Kalah dalam Survei)

Siapakah Jill Biden?

Dilahirkan dengan nama Jill Jacobs pada Juni 1951 di negara bagian New Jersey, AS, Jill adalah anak tertua dari lima bersaudara dan dibesarkan di Willow Grove, pinggiran Philadelphia.

Sebelum menikah dengan Biden, dia menikah dengan mantan pemain sepak bola perguruan tinggi Bill Stevenson.

Jill akhirnya menikah dengan calon presiden dari Partai Demokrat itu pada 1977, lebih dari empat tahun setelah istri pertama dan anak perempuan Biden tewas dalam kecelakaan mobil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)