Giliran Serangan Teror Guncang Wina, Macron Shock dan Ancam Musuh

Selasa, 03 November 2020 - 08:00 WIB
loading...
A A A
"Saya shock dan sedih dengan serangan brutal yang terjadi di Wina. Pikiran saya tertuju pada keluarga para korban dan rakyat Austria. Eropa berdiri dalam solidaritas penuh dengan Austria. Kami lebih kuat dari kebencian dan teror," kata Ursula von der Leyen.

"Saya shock dan tersentuh oleh berita buruk tentang serangan malam ini di Wina. Tindakan kekerasan dan kebencian yang pengecut. Pikiran saya tertuju kepada para korban dan keluarga mereka serta warga Wina. Kami berdiri di sisi Anda," lanjut dia. (Baca juga: Serangan Teror Wina, 7 Pria Bersenjata Tembak 15 Orang )

Prancis sebelumnya dilanda sejumlah serangan teroris dalam beberapa pekan terakhir, termasuk penikaman di Gereja Notre-Dame di Nice Kamis lalu, serta pemenggalan mengerikan terhadap seorang guru sekolah di pinggiran kota Paris pada 16 Oktober.

Keduanya, sejak itu, diberi label "serangan teroris Islam" oleh otoritas Prancis, yang menanggapi kekerasan dengan peningkatan keamanan di sekitar sekolah dan rumah ibadah di seluruh negeri, termasuk penempatan ribuan tentara ke jalan-jalan Prancis.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)