Penyebaran Covid-19 Melambat, Tingkat Kematian Jatuh ke Rekor Terendah

Sabtu, 26 September 2020 - 09:43 WIB
loading...
A A A
Pada hari Rabu, lebih dari 16.000 kasus terdaftar di negara itu, dua kali lipat dari angka puncak yang tercatat pada musim semi ini. Pihak berwenang telah mengumumkan "zona siaga maksimum" di Marseille, Aix-en-Provence, dan wilayah sekitarnya, tempat semua bar dan restoran tutup.

Inggris melaporkan peningkatan 9,1% dalam kasus baru minggu ini, dibandingkan dengan 6,6% pada minggu sebelumnya. Jumlah kasus virus Corona secara keseluruhan di negara itu sekarang mencapai 416.000. Dalam upaya untuk memperlambat penyebaran infeksi, pemerintah memerintahkan pub, bar dan restoran di Inggris dan Wales ditutup pada pukul 10 malam dan hanya menawarkan layanan meja.(Baca juga: Gelombang Kedua Pandemi Covid-19, Inggris Shut Down )

Di Spanyol, yang merupakan negara Eropa yang paling terpukul dalam hal jumlah keseluruhan kasus virus Corona, pertumbuhannya melambat dari 9,4% menjadi 7,6% minggu ini. Namun, otoritas regional terus mengaktifkan kembali pembatasan karantina di tengah seruan untuk tindakan yang lebih keras.

Di komunitas Madrid, pihak berwenang mengidentifikasi 37 zona yang terkena virus Corona, rumah bagi sekitar satu juta orang secara total, dan melakukan penguncian parsial di sana. Delapan zona lagi diperkirakan akan muncul pada 28 September. Otoritas kawasan itu ditetapkan untuk meminta bantuan dari militer, polisi dan Pengawal Sipil dalam upaya untuk menahan wabah baru. Pada bulan September, infeksi di negara itu menyebar hampir 20 kali lebih cepat daripada musim panas ini.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)