Inggris Akan Kirim 650 Rudal Spesialis LMM Baru ke Ukraina untuk Melawan Rusia

Jum'at, 06 September 2024 - 10:12 WIB
loading...
A A A


Dia mengonfirmasi bahwa amunisi artileri senilai ÂŁ300 juta juga akan mulai tiba di Ukraina dalam beberapa bulan, menurut Kementerian Pertahanan Inggris.

Disebutkan bahwa paket rudal terbaru tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi pertahanan Inggris dan Eropa.

Thales, yang membangun sistem tersebut di pabriknya di Belfast, Irlandia Utara, menggambarkan LMM di situs webnya sebagai rudal multiperan serang presisi yang ringan.

"Rudal tersebut dirancang untuk ditembakkan dari berbagai platform taktis di darat, laut, dan udara untuk melawan berbagai ancaman konvensional dan asimetris," kata perusahaan tersebut.

Inggris telah menyediakan ratusan LMM ke Ukraina untuk pertahanan udara, kata Kementerian Pertahanan Inggris, seraya menambahkan bahwa rudal tersebut telah digunakan untuk menghancurkan pesawat nirawak Rusia dan ancaman udara lainnya.

Inggris telah menjadi salah satu pendukung terbesar Kyiv dalam perangnya melawan invasi skala penuh Rusia, memasok rudal jelajah jarak jauh Storm Shadow dan satu skuadron yang terdiri dari 14 tank Challenger 2 yang dikerahkan awal tahun lalu.

Dalam sebuah posting di X bulan lalu, Zelensky memuji pasokan bantuan mematikan dari Inggris, dengan menyatakan bahwa bantuan tersebut telah menyelamatkan ribuan nyawa, tetapi menambahkan; "Sayangnya, situasinya telah melambat baru-baru ini."
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)