5 Negara yang Ingin Mengeroyok Rusia, Mayoritas Terlibat dalam Perang di Ukraina

Rabu, 04 September 2024 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Membela keputusan tersebut, Scholz mengatakan kepada wartawan di sebuah pertemuan puncak NATO di Washington bahwa itu adalah "sesuatu yang bersifat pencegahan dan mengamankan perdamaian, dan itu adalah keputusan yang diperlukan dan penting pada waktu yang tepat."

AS pada hari Rabu mengatakan "penempatan episodik" rudal jarak jauh ke Jerman akan dimulai pada tahun 2026.

Gedung Putih mengatakan pada akhirnya akan berupaya untuk menempatkannya secara permanen di Jerman, dan rudal tersebut akan "memiliki jangkauan yang jauh lebih jauh" daripada sistem AS saat ini di Eropa.

"Menerapkan kemampuan canggih ini akan menunjukkan komitmen Amerika Serikat terhadap NATO dan kontribusinya terhadap pencegahan terpadu Eropa," katanya dalam pernyataan bersama dengan pemerintah Jerman.


4. Polandia (41%)

5 Negara yang Ingin Mengeroyok Rusia, Mayoritas Terlibat dalam Perang di Ukraina

Foto/AP

Seorang sekutu utama Presiden Vladimir Putin memperingatkan Polandia bahwa negara anggota NATO itu sekarang dianggap sebagai "musuh berbahaya" oleh Rusia dan dapat kehilangan status kenegaraannya jika terus melanjutkan jalannya saat ini.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev, yang sekarang menjadi wakil ketua Dewan Keamanan Rusia, menyampaikan komentar tersebut dalam sebuah artikel sepanjang 8.000 kata tentang hubungan Rusia-Polandia, dengan mengatakan bahwa Moskow sekarang memiliki "musuh berbahaya" di Polandia.

"Kami akan memperlakukannya (Polandia) persis seperti musuh historis," kata Medvedev. "Jika tidak ada harapan untuk rekonsiliasi dengan musuh, Rusia seharusnya hanya memiliki satu dan sikap yang sangat keras mengenai nasibnya."

"Sejarah telah lebih dari sekali memberikan vonis tanpa ampun kepada orang Polandia yang lancang: tidak peduli seberapa ambisius rencana balas dendam itu, keruntuhannya dapat menyebabkan kematian status kenegaraan Polandia secara keseluruhan."

Polandia, yang mendukung Ukraina, menuduh Rusia mencoba mengacaukan negara itu dengan kampanye disinformasi dan spionase. Moskow telah mengutuk apa yang dilihatnya sebagai sikap bermusuhan Warsawa terhadapnya dan kepentingan Rusia di Polandia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)