5 Negara yang Ingin Mengeroyok Rusia, Mayoritas Terlibat dalam Perang di Ukraina

Rabu, 04 September 2024 - 20:10 WIB
loading...
A A A
Medvedev, yang menampilkan dirinya sebagai penganut paham liberalisme modern ketika ia menjadi presiden dari tahun 2008-2012, sekarang menampilkan dirinya sebagai seorang Kremlin garis keras yang sangat anti-Barat, yang sering menyerang Barat dengan hinaan.

5. Ukraina (26%)

5 Negara yang Ingin Mengeroyok Rusia, Mayoritas Terlibat dalam Perang di Ukraina

Foto/AP

Melansir CBS Newsm Rusia meluncurkan rentetan serangan pesawat nirawak dan rudal jelajah dan balistik semalam di Kyiv, saat anak-anak bersiap untuk kembali ke sekolah di seluruh negeri setelah liburan musim panas. Beberapa rangkaian ledakan mengguncang ibu kota Ukraina pada dini hari.

Puing-puing dari rudal dan pesawat nirawak yang dicegat jatuh di setiap distrik Kyiv, melukai tiga orang dan merusak dua taman kanak-kanak, kata Kementerian Dalam Negeri Ukraina. Pemerintah kota melaporkan beberapa kebakaran.

Setelah lebih dari 900 hari perang, kedua belah pihak tidak menunjukkan tanda-tanda akan menyerah dalam pertempuran atau bergerak lebih dekat ke meja perundingan, dengan Rusia dan Ukraina mengejar serangan darat yang ambisius. Ukraina telah bergerak maju ke wilayah Kursk Rusia, dan tentara Rusia terus maju lebih jauh ke wilayah Donetsk di Ukraina timur.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)