Hamas Tegaskan Tidak Ada Negosiasi Nyata untuk Gencatan Senjata Gaza

Selasa, 03 September 2024 - 16:45 WIB
loading...
A A A
“Hambatan saat ini untuk mencapai kesepakatan, sangat besar,” tegas dia.

Ketika ditanya tentang enam tahanan Israel terakhir yang terbunuh, juru bicara Hamas menyalahkan negara pendudukan Israel.

“Enam tahanan dan tahanan lainnya bisa saja dibebaskan kepada keluarga mereka sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran yang sebenarnya saat mereka masih hidup, tetapi desakan tentara pendudukan dan pemerintah ekstremisnya adalah alasan mengapa orang-orang ini kehilangan nyawa mereka bersama dengan puluhan orang yang terbunuh secara langsung oleh pemboman negara pendudukan, bersama dengan orang-orang yang duduk bersama mereka, menjaga mereka, dan tinggal bersama mereka,” papar dia.

Al-Hayya menunjukkan beberapa tahanan terbunuh “secara langsung oleh peluru tajam.”

Dia menuduh pemerintah Israel tidak peduli dengan nasib para sandera dan mengutip pernyataan Netanyahu di mana dia mengatakan bahwa poros Philadelphia lebih penting daripada para sandera, mengingat hal ini merupakan bukti kurangnya keseriusan Israel dalam mencapai kesepakatan pertukaran.

Berbagai kota Israel telah menyaksikan demonstrasi yang menuntut pembebasan para sandera yang ditangkap oleh Hamas di Jalur Gaza, bertepatan dengan meningkatnya seruan untuk pemogokan umum.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)