Pelabuhan Mesir Jadi Titik Pasokan Utama bagi Israel selama Genosida Gaza

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 20:44 WIB
loading...
A A A
Menurut data pelacakan kapal Vesselfinder, kepemilikan 12 kapal kargo ini adalah milik perusahaan-perusahaan di Mesir, Israel, Turki, Yunani, Singapura, Jerman, dan Siprus.

Faktor umum di antara sebagian besar kapal ini adalah bahwa dua tujuan yang paling sering mereka kunjungi selama dua tahun terakhir (2022 dan 2023) adalah Mesir dan Israel.

Di antara kapal-kapal yang paling sering berlayar ke pelabuhan-pelabuhan Mesir dan Israel adalah kapal kargo Lucy Bochard, yang berlayar di bawah bendera Antigua dan Barbuda dan dimiliki oleh satu perusahaan di Jerman, serta kapal Mesir Pan GG.

Data tersebut menunjukkan Lucy Bochard berlayar ke pelabuhan Israel sebanyak 25 kali pada tahun 2023 dan ke pelabuhan Mesir sebanyak 23 kali.

Pada tahun 2022, kapal tersebut berlayar ke pelabuhan Israel dan Mesir masing-masing sebanyak 24 kali.

Sementara itu, kapal Pan GG berlayar ke Ashdod sebanyak 28 kali pada tahun 2023, dan ke Pelabuhan Haifa sebanyak empat kali. Pada tahun 2022, kapal tersebut berlayar ke Ashdod sebanyak 41 kali.

Nomor identifikasi kapal Mesir, yang diakses dari basis data Organisasi Maritim Internasional dan dilacak oleh Arabi Post, menunjukkan kapal tersebut dimiliki grup pelayaran Mesir Pan Marine dan terdaftar di Mesir.

Transportasi Semen


Selama tiga bulan, penyelidikan juga menemukan enam kapal terutama beroperasi antara pelabuhan Mesir dan Israel, dan didedikasikan untuk mengangkut semen untuk proyek konstruksi.

Enam kapal pengangkut semen tersebut tidak sering mengunjungi pelabuhan Mesir selama tahun 2022 dan 2023.

“Namun, sejak perang Gaza, perjalanan mereka menjadi terkonsentrasi antara Israel dan Mesir,” ungkap laporan Arabi Post.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)