Demonstran Pro-Palestina Guncang Konvensi Partai Demokrat AS, Terobos Pagar Pengaman

Selasa, 20 Agustus 2024 - 20:31 WIB
loading...
Demonstran Pro-Palestina...
Demonstran menuju lokasi Konvensi Partai Demokrat di Chicago, AS. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Demonstran pro-Palestina merobohkan sebagian pagar pengaman logam di luar Konvensi Nasional Demokrat (DNC) di Chicago, tempat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dijadwalkan berpidato pada Senin malam (19/8/2024).

Para petinggi Demokrat telah berkumpul di Illinois untuk acara empat hari tersebut, yang akan berpuncak pada pencalonan resmi Wakil Presiden Kamala Harris sebagai kandidat partai dalam pemilu presiden 2024.

Para demonstran berbaris di Union Center di Chicago, menuntut agar Biden menghentikan bantuan militer ke Israel dan menekan pemerintah Israel mengakhiri perang melawan Hamas di Gaza.



Mereka menerobos pagar di sisi utara Union Center dan meneriaki petugas polisi yang menghalangi jalan mereka.

Video dari tempat kejadian menunjukkan para aktivis merobohkan sebagian pagar dan berhadapan dengan petugas yang mencoba menghentikan mereka. Beberapa orang telah ditahan.

Aktivis pro-Palestina telah menggelar protes di seluruh AS sejak perang genosida Israel di Gaza pecah pada Oktober 2023. Mereka berulang kali mencemooh para politisi Amerika yang selalu membela rezim Zionis.

Biden mengakhiri kampanye presidennya bulan lalu, menyusul tekanan dari sesama Demokrat dan donatur partai yang khawatir kesehatannya yang menurun akan merusak peluangnya mengalahkan kandidat Republik Donald Trump pada November. Biden sejak itu mendukung Harris sebagai penggantinya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)