6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Kamis, 12 September 2024 - 17:55 WIB
loading...
6 Momen Aneh dalam Debat...
Debat antara Donald Trump dan Kamala Harris diwarnai berbagai hal unik dan aneh. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Di tengah-tengah topik yang lebih berat terkait ekonomi, imigrasi, dan kebijakan luar negeri yang ditampilkan dalam debat antara calon presiden Amerika Serikat Kamala Harris dan Donald Trump pada Selasa malam, ada beberapa momen dan klaim yang lebih aneh.

Adu pendapat selama 90 menit pada Selasa malam – yang oleh banyak orang dianggap sebagai “wawancara kerja” untuk jabatan tertinggi negara – bisa jadi merupakan satu-satunya debat antara kedua kandidat sebelum pemilihan November.

Momen-momen aneh selama debat dapat memberi tahu kita banyak hal tentang calon pemimpin maupun isu-isu serius. Jadi, komentar aneh apa yang dilontarkan, dan bagaimana para pesaing politik menanganinya?

6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

1. Trump: ‘Migran Haiti memakan hewan peliharaan di Ohio’

6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Foto/AP

Melansir Al Jazeera, Trump mengklaim bahwa imigran di Springfield, Ohio, memakan hewan peliharaan milik penduduk.

“Di Springfield, mereka memakan anjing – orang-orang yang datang. Mereka memakan kucing. Mereka memakan … mereka memakan hewan peliharaan orang-orang yang tinggal di sana,” katanya dengan nada tinggi.

Calon wakil presiden Trump, JD Vance, membuat klaim serupa pada hari Senin, dengan memposting di akun X miliknya: “Beberapa bulan yang lalu, saya mengangkat isu imigran gelap Haiti yang menguras layanan sosial dan secara umum menyebabkan kekacauan di seluruh Springfield, Ohio. Laporan sekarang menunjukkan bahwa hewan peliharaan orang-orang telah diculik dan dimakan oleh orang-orang yang seharusnya tidak berada di negara ini. Di mana raja perbatasan kita?”

Rumor ini tampaknya dimulai di grup Facebook pribadi untuk penduduk Springfield yang mengklaim bahwa seekor kucing telah hilang, kemudian ditemukan tergantung di pohon di kediaman tetangga Haiti. Rumor tersebut dilaporkan di Springfield News-Sun.

Trump telah lama berkampanye mengenai isu pengurangan jumlah imigran gelap dan pencari suaka ke Amerika Serikat, tetapi klaim bahwa imigran memakan hewan peliharaan di Springfield tidak berdasar.

Menurut pernyataan dari kantor Manajer Kota Springfield Bryan Heck: "Tidak ada laporan yang kredibel atau klaim khusus tentang hewan peliharaan yang disakiti, dilukai, atau disiksa oleh individu dalam komunitas imigran."

2. Trump: 'Operasi transgender pada imigran gelap' di penjara

6 Momen Aneh dalam Debat Trump-Harris, dari Makan Hewan Peliharaan hingga Operasi Transgender di Penjara

Foto/AP

"Sekarang dia [Harris] ingin melakukan operasi transgender pada imigran gelap yang berada di penjara. Ini adalah liberal kiri radikal yang akan melakukan ini," tegas Trump selama debat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)