7 Negara dengan Angka Perceraian Tertinggi, Banyak dari Benua Eropa

Kamis, 12 September 2024 - 17:01 WIB
loading...
7 Negara dengan Angka...
Pasangan memasang cincin pernikahan. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Terdapat tujuh negara dengan angka perceraian tertinggi menurut data yang keluar di tahun 2022 lalu. Dalam data tersebut, kebanyakan negara yang punya perceraian tertinggi ini berasal dari Benua Eropa.

Perceraian memiliki banyak kemungkinan penyebab, termasuk perselingkuhan, masalah keuangan, hilangnya keintiman, penyalahgunaan zat, kekerasan dalam rumah tangga, kurangnya komitmen, hingga perbedaan moral atau agama.

Tingkat perceraian dapat dihitung dengan berbagai cara, tetapi salah satu metode yang paling sederhana menggunakan data sensus. Membagi jumlah perceraian dalam satu tahun tertentu dengan total populasi menghasilkan tingkat perceraian kasar.

Metrik yang digunakan dalam daftar ini dinyatakan sebagai angka per 1000 orang. Misalnya, jika 100.000 orang tinggal di suatu negara dan terjadi 500 perceraian dalam setahun, tingkat perceraian akan menjadi lima perceraian per 1.000 penduduk.

Sehingga dalam data ini bukanlah jumlah perceraiannya yang diperlihatkan, melainkan rata-ratanya jika dikaitkan dengan total penduduk. Berikut negara-negara dengan angka perceraian tertinggi di tahun 2022.

7 Negara dengan Angka Perceraian Tertinggi

1. Maladewa: 5,52

2. Kazakhstan: 4,6

3. Rusia: 3,9

4. Belarusia: 3,5
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)