Siapa yang Menang dalam Debat Donald Trump Vs Kamala Harris? Ini Kata Pakar

Kamis, 12 September 2024 - 14:15 WIB
loading...
Siapa yang Menang dalam...
Kamala Harris dinyatakan sebagai pemenang pada debat capres AS yang digelar perdana. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Dalam debat presiden pertama mereka, mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Wakil Presiden Kamala Harris saling menuduh telah memicu perpecahan di Amerika.

Kedua kandidat dengan cepat menyelami isu-isu kontroversial, mulai dari migrasi dan fracking hingga perang Israel di Gaza, tetapi tidak ada erangan atau tepuk tangan meriah saat keduanya berbicara tanpa audiensi langsung di National Constitution Center (NCC) di Philadelphia, Pennsylvania.

Di seluruh negeri, jutaan orang Amerika menonton dari ruang keluarga mereka atau menonton pesta di bar dan klub, sementara di luar tempat debat resmi di Philadelphia, pengunjuk rasa menyerukan Harris untuk mendapatkan suara mereka dengan gencatan senjata di Gaza.

Kata Pakar, Siapa yang Menang dalam Debat Donald Trump Vs Kamala Harris?

1. Barbara Perry, seorang sejarawan presiden di Universitas Virginia:

Siapa yang Menang dalam Debat Donald Trump Vs Kamala Harris? Ini Kata Pakar

Foto/AP

Perry berkata, "Pendukung Trump menerima banyak daging merah untuk dilahap."

“Wakil presiden menawarkan kontras yang jelas antara kebijakan spesifiknya untuk masa depan dibandingkan dengan kebijakan umum Trump tentang masa lalu yang kelam, seperti yang dilihatnya."

“Kamala Harris perlu memberi alasan yang nyaman bagi para pemilih moderat yang belum menentukan pilihan dan dapat dibujuk di negara bagian yang masih belum jelas untuk memberikan suara mereka kepadanya."

“Paling tidak, dia tidak mengecewakan para pemilih itu atau melakukan kesalahan yang dapat menyebabkan diskualifikasi. Dan dia mendapatkan dukungan dari Taylor Swift,” kata Perry, merujuk pada pernyataan dari bintang pop itu tepat setelah debat, di mana dia mengatakan akan memilih Harris pada bulan November.

2. Michelle Austin Pamies, seorang pemimpin Haiti-Amerika dan pengacara dari Florida Selatan:

Siapa yang Menang dalam Debat Donald Trump Vs Kamala Harris? Ini Kata Pakar

Foto/AP

Melansir Al Jazeera, Paimes mengatakan bahwa "kejelekan" klaim yang dibantah dari Partai Republik tentang imigran Haiti itu bagus.

"Jelas bahwa mantan presiden ingin mempromosikan gagasan bahwa di Springfield, Ohio, imigran memakan hewan peliharaan," katanya mengacu pada komentar yang dibuat Trump tentang imigran Haiti dalam debat tersebut.

"Saya pikir bagus bahwa hal itu dibahas dalam debat presiden, karena saya pikir kejelekan itu pantas untuk dicatat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)