Jelang Invasi ke Israel, Iran Gelar Uji Coba Detonator Bom Nuklir

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Eslami terus menjabat sebagai wakil urusan industri dan penelitian di Kementerian Pertahanan selama dua tahun setelah JCPOA ditandatangani. Menurut sumber-sumber di dalam Kementerian Pertahanan dan SPND, penahanan Eslami diperintahkan oleh Khamenei untuk menjaga kekompakan tim baru beranggotakan tiga orang yang memimpin program nuklir militer Iran.

Beralih ke Senjata Nuklir untuk Pencegahan

Seorang diplomat Barat mengatakan kepada Iran International bahwa aktivitas nuklir Iran yang mencurigakan telah menimbulkan kekhawatiran di antara Amerika Serikat, Israel, dan negara-negara Eropa. Setelah pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, kepala biro politik Hamas di Teheran mengatakan kebijakan pencegahan Republik Islam, yang sangat bergantung pada pasukan proksi, telah kehilangan efektivitasnya, sesuatu yang disadari sepenuhnya oleh Khamenei dan pejabat pemerintah lainnya.

Realitas ini mungkin telah mendorong Republik Islam untuk mempertimbangkan bentuk pencegahan lain. Pada hari Pezeshkian menyampaikan pilihan menterinya kepada Parlemen, anggota parlemen Iran Mohammad-Reza Sabbaghian mengatakan dalam sidang terbuka, "Logika atau hukum apa yang menyatakan bahwa negara-negara arogan harus memiliki senjata nuklir, tetapi Iran tidak boleh?"

Ia menambahkan, "Kami menyerukan kepada Dewan Keamanan Nasional Tertinggi untuk meninjau keadaan baru dan merekomendasikan kepada Pemimpin Tertinggi agar, dengan mempertimbangkan yurisprudensi Islam yang dinamis, jalan harus dibuka untuk pengembangan senjata nuklir." Ini bisa menjadi anak panah terakhir, dan mungkin yang paling berbahaya, dalam tabung panah Khamenei.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)