5 Negara Ini Tak Punya Tentara, Bagaimana Cara Mereka Menjaga Keamanan?

Rabu, 14 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
A A A
Lagi pula, jika Anda tidak memercayai tentara Anda sendiri, Anda mungkin tidak akan memercayai tentara negara lain.

Ketika nama negara Anda sendiri berteriak "Saya kecil!", mungkin lebih baik menyerahkan pertahanan Anda kepada sekutu yang jauh lebih besar, yang persis seperti yang diputuskan oleh negara berikutnya dalam daftar kami.

5. Negara Federasi Mikronesia


Menjelang Perang Dunia II, Negara Federasi Mikronesia berada di bawah kendali Jepang, yang menjelaskan mengapa Mikronesia menjadi lokasi beberapa pertempuran paling menakutkan yang pernah terjadi di Pasifik Selatan.

Faktanya, begitu banyak kendaraan militer Jepang dan Amerika berserakan di dasar laut di sekitar kumpulan pulau tersebut sehingga minyak yang terkandung di dalamnya menimbulkan masalah lingkungan.

Setelah perang, wilayah tersebut menjadi bagian dari Wilayah Perwalian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kepulauan Pasifik, yang memulai hubungan panjang dengan AS.

Mengingat sejarah tersebut, negara tersebut tidak menjadikan pengeluaran militer sebagai prioritas ketika akhirnya memperoleh kemerdekaan pada tahun 1979.

Pada tahun 1986, Mikronesia menandatangani Compact of Free Association dengan Amerika Serikat, dan pertahanannya telah menjadi tanggung jawab AS sejak saat itu.

Terlebih lagi, warga negara Mikronesia tidak memerlukan visa untuk bekerja di AS (dan sebaliknya), dan sementara warga Mikronesia bergantung pada Amerika Serikat untuk pertahanan mereka, mereka juga dapat mendaftar di pasukan tempur Amerika.

Faktanya, warga Mikronesia memainkan peran aktif dalam militer Amerika dan bahkan mengalami lebih banyak kematian sebagai persentase populasi mereka dalam perang Irak dan Afghanistan dibandingkan dengan Amerika Serikat, menurut data Nobel.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)