Siapa Saja Politikus yang Memboikot Pidato PM Israel Netanyahu di Kongres AS?

Kamis, 25 Juli 2024 - 22:50 WIB
loading...
A A A
“Kami mengantisipasi Wakil Presiden akan menyampaikan pandangannya bahwa sudah waktunya perang berakhir dengan cara yang membuat Israel aman, semua sandera dibebaskan, penderitaan warga sipil Palestina di Gaza berakhir, dan rakyat Palestina dapat menikmati hak mereka untuk mendapatkan bantuan. martabat, kebebasan, dan penentuan nasib sendiri,” kata ajudan tersebut. “Dan mereka akan membahas upaya untuk mencapai kesepakatan mengenai kesepakatan gencatan senjata.”

Senator JD Vance, yang merupakan wakil presiden pilihan Donald Trump, dilaporkan juga tidak akan hadir di pidato Netanyahu. Dia juga akan terikat dengan kegiatan kampanye.

Namun hampir semua orang yang melewatkan pidato pemimpin Israel tersebut melakukan hal tersebut untuk menyampaikan pesan bahwa mereka menolak kampanye militernya di Gaza, krisis kemanusiaan yang diakibatkannya di sana, dan bagaimana ia telah merusak hubungan AS-Israel dalam prosesnya.

Bukan hanya penghasut progresif yang berencana melakukan boikot. Senator Chris Van Hollen, anggota Komite Hubungan Luar Negeri Senat, baru saja kembali dari perjalanan ke Israel di mana ia bertemu dengan keluarga sandera dan mereka yang kehilangan orang yang dicintai pada 7 Oktober.

Dalam pidatonya yang berapi-api di Senat pada hari Selasa, Van Hollen menjelaskan banyak alasan mengapa dia melewatkan pidato Netanyahu. Salah satu alasannya adalah keluarga Israel yang baru ia temui mengatakan kepadanya bahwa mereka belum mendengar kabar dari Netanyahu atau anggota pemerintahannya selama beberapa bulan sejak serangan Hamas.

“Saya katakan kepada Perdana Menteri Netanyahu: Sebelum Anda datang untuk berbicara dengan anggota Kongres, temuilah keluarga yang saya lihat orang-orang tercintanya dibunuh pada 7 Oktober,” geram senator Maryland tersebut.

“Saya katakan kepada Perdana Menteri Netanyahu: Sebelum Anda datang untuk berbicara dengan anggota Kongres, temuilah keluarga yang saya lihat yang orang-orang terkasihnya dibunuh pada 7 Oktober,” geram Senator Chris Van Hollen sebelum pidatonya, dilansir Hufftington Post.

Van Hollen mengatakan dia juga mendengar hal yang sama dari keluarga-keluarga ini yang dia lihat tercermin dalam jajak pendapat: bahwa sebagian besar warga Israel menginginkan Netanyahu mengundurkan diri, dan bahwa mereka melihat undangannya untuk berbicara di depan Kongres sebagai aksi politik “untuk menghindari akuntabilitas hukum dan politik” atas kegagalannya pada 7 Oktober.

Netanyahu sangat ingin tetap berada di atas “koalisi ekstremis ultra-kanan” yang ia kelola secara pribadi dengan “orang-orang fanatik yang rasis dan religius,” tuduh senator Partai Demokrat tersebut. “Ini mengirimkan pesan yang buruk” untuk membawanya ke Amerika Serikat sekarang.

Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)