Hamas Gunakan Software Iran untuk Mengumpulkan Informasi tentang Ribuan Tentara dan Anggota Keluarganya

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:20 WIB
loading...
Hamas Gunakan Software...
Hamas menggunakan software Iran untuk mengumpulkan informasi ribuan tentara Israel. Foto/EPA
A A A
GAZA - Sekelompok pakar dunia maya mengatakan peretas menggunakan perangkat lunak Iran untuk mengumpulkan data pribadi dalam jumlah besar yang tersedia di akun media sosial tentara dan perwira tentara Israel , sehingga menimbulkan ancaman bagi mereka dan anggota keluarga mereka.

Meskipun ada upaya dari militer Israel untuk mengurangi dampak operasi tersebut terhadap intelijen militernya, mereka khawatir akan besarnya operasi tersebut dan konsekuensinya, dan oleh karena itu mereka memperingatkan tentara dan perwira akan ancamannya.

Para pakar dunia maya menggambarkan operasi tersebut sebagai perang serius yang menyertai perang militer yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas, Hizbullah, dan milisi lain yang mendukung poros Iran.

Mereka juga memperingatkan bahwa pengumpulan data pribadi tentara Israel tidak hanya menargetkan Israel tetapi juga tentara dan negara lain di kawasan dan dunia.



Laporan media mengatakan teknologi terkenal Iran saat ini menggunakan keahlian canggih Rusia dan peretas dari seluruh dunia.

Oleh karena itu, langkah-langkah keamanan siber yang diambil Israel dan negara-negara maju lainnya tidak mampu menghadapi seluruh serangan siber.

Harian Israel Haaretz mengatakan ada lebih dari 2.000 personel Angkatan Udara Israel yang menjadi subjek dokumen rinci yang dibuat oleh Hamas sebagai bagian dari operasi pengumpulan intelijen.

Dikatakan bahwa dokumen-dokumen itu bocor secara online minggu ini, beserta rincian masa lalu dan masa kini tentara tersebut.

Menurut Dana Toren, kepala Divisi Operasi di Otoritas Siber Nasional Israel, “database Israel sering kali diretas melalui bagian terlemah dalam rantai tersebut – baik melalui perusahaan penyimpanan pihak ketiga, kelemahan keamanan, atau dalam bisnis yang tidak berinvestasi pada sistem tersebut. perlindungan dunia maya.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)