Eks Penasihat Biden Ramal Kamala Harris Bakal Kalahkan Donald Trump

Selasa, 23 Juli 2024 - 07:30 WIB
loading...
Eks Penasihat Biden...
Kamala Devi Harris, Wapres AS yang didukung Presiden Joe Biden untuk menjadi capres Partai Demokrat, diramalkan akan mengalahkan capres Partai Republik Donald Trump. Foto/EPA-EFE/JIM LO SCALZO
A A A
WASHINGTON - Moe Vela, mantan penasihat senior Joe Biden, meramalkan Wakil Presiden Kamala Harris akan mengalahkan Donald Trump dalam pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 5 November mendatang.

Menurut Vela, Harris adalah orang yang tepat untuk menggantikan Biden sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat.

Presiden Joe Biden (81) mengumumkan pada hari Minggu bahwa dia mengundurkan diri dari pemilihan presiden (pilpres) AS menyusul tekanan kuat agar dirinya mundur setelah kinerja buruknya dalam debat melawan capres Partai Republik, Donald Trump, pada Juni lalu.

Baca Juga: Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Ini Reaksi Donald Trump

“Saya pikir dia orang yang tepat untuk menjadi calon [presiden]. Dan saya pikir dia akan mengalahkan Donald Trump. Dan saya tidak hanya mengatakan itu dari sudut pandang politik," katanya, seperti dikutip Al Arabiya, Selasa (23/7/2024).

"Saya yakin ini akan merevitalisasi dan menghidupkan kembali Partai Demokrat. Saya pikir apa yang Anda lihat adalah penyatuan partai,” lanjut Vela, yang menjabat sebagai penasihat senior Biden ketika dia menjadi wakil presiden.

“Ini seharusnya membuat Donald Trump takut. Dia seharusnya gemetaran dengan sepatu kecilnya, karena yang Anda lihat adalah Partai Demokrat bersatu dengan sangat cepat di sekitar Kamala Harris,” imbuh dia.

Partai Demokrat dengan cepat bersatu mendukung Harris pada hari Senin ketika dia bersaing untuk menjadi capres partai tersebut guna menghadapi Trump pada November mendatang.

Vela yakin perempuan Amerika akan hadir dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memilih Harris.

“Ketika perempuan di negara ini memberikan suara dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya, kita menang. Dan itu prediksi saya di sana,” katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)