Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Ini Reaksi Donald Trump

Senin, 22 Juli 2024 - 07:17 WIB
Capres dari Partai Republik Donald Trump semakin tertantang untuk mengalahkan capres siapa pun dari Partai Demokrat setelah Presiden Joe Biden mundur dari pilpres AS. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Presiden Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2024.

Rival Biden, mantan presiden yang juga capres dari Partai Republik Donald Trump, semakin tertantang untuk mengalahkan capres siapa pun dari Partai Demokrat.

Berbicara dengan CNN melalui telepon, Trump menegaskan bahwa Biden akan dikenang sebagai “presiden terburuk sejauh dalam sejarah negara AS."





Biden telah menawarkan dukungan kepada Wakil Presiden (Wapres) Kamala Harris menjadi capres Partai Demokrat.

Trump mengatakan bahwa dia yakin Wakil Presiden Kamala Harris akan menjadi lawan yang lebih mudah dikalahkan dibandingkan Biden.

Mantan presiden tersebut terus mengkritik keras pemerintahan Biden di platform media sosialnya, Truth Social, dan berjanji untuk segera memperbaiki kerusakan yang dilakukan petahana tersebut terhadap Amerika Serikat, setelah dia kembali menjabat di Gedung Putih.

Joe Biden yang bengkok tidak layak untuk mencalonkan diri sebagai Presiden, dan tentunya tidak layak untuk menjabat—Dan tidakpernah!" tulis Trump.

"Dia hanya mencapai posisi Presiden dengan kebohongan, berita palsu, dan tidak meninggalkan ruang bawah tanahnya. Semua orang di sekitarnya, termasuk dokternya dan media, tahu bahwa dia tidak mampu menjadi Presiden, dan dia memang tidak mampu,” tulis Trump, Senin (22/7/2024).

“Kami akan sangat menderita karena kepresidenannya, tapi kami akan memperbaiki kerusakan yang telah dia lakukan dengan sangat cepat,” imbuh Trump.
(mas)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More