Ingin Terbang Keliling Dunia, Pria Ini Buat Pesawat Sendiri di Kebun Rumahnya

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:05 WIB
loading...
A A A
Aliseril menyelesaikan pekerjaannya sendiri, menyusun Abhilasha untuk membantu beberapa bagian yang membutuhkan lebih dari sepasang tangan. Putri sulung mereka, Tara, kini berusia sembilan tahun, siap melakukan tugas-tugas seperti mengeluarkan plastik dari setiap komponen.

Pada akhir musim panas 2020, Aliseril telah membuat ekor dan sayap. Dia mulai membangun bagian badan pesawat pada bulan Oktober, ketika bagian berikutnya dari perlengkapan tersebut tiba.

Meski awalnya berencana menyewa bengkel untuk membuat pesawat, Aliseril merasa membuat ruang kerja di rumahnya adalah pilihan yang lebih baik.

“Saya bisa masuk ke dalam gudang dan mengerjakannya,” katanya. “Jadi menempatkan semuanya di halaman belakang sangat membantu, meskipun ruangnya sempit.”

Setiap tahap proyek harus ditandatangani oleh seorang inspektur sebelum dia dapat melanjutkan ke tugas berikutnya – Asosiasi Pesawat Ringan menyelesaikan total sekitar 12 inspeksi.

Setelah sebagian besar komponen selesai dibangun, dan tiba waktunya untuk merakit pesawat, Aliseril memindahkan semuanya dari rumahnya ke hanggar dekat Cambridge untuk perakitan akhir dan penyesuaian mesin. Pesawat tersebut lulus pemeriksaan terakhirnya beberapa bulan kemudian.

Itu adalah salah satu pesawat buatan rumah Sling TSi pertama yang dibangun di Inggris. G-Diya, dinamai menurut nama putri bungsunya, ditandatangani untuk penerbangan pertamanya pada Januari 2022.

Aliseril ingat menunggu di darat dengan cemas saat seorang pilot penguji membawa pesawat yang telah ia habiskan selama 18 bulan untuk terbang ke udara.

“Dia melakukannya sekitar 20 menit, lalu kembali lagi,” katanya. “Itu sangat melegakan. Saya tidak bisa mengangkat kepala untuk melihat apa yang terjadi (selama uji terbang).”

Penerbangan pertama itu sangat penting dalam banyak hal.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)